Wordpress Diblokir Kominfo, Sebagian Subdomain Belum Bisa Diakses!

1detailcreator | Minggu, 04 Agustus 2024 15:35 WIB | 105 kali Wordpress Diblokir Kominfo, Sebagian Subdomain Belum Bisa Diakses!

Wordpress sempat diblokir pada Sabtu (3/8/2024) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan situs tersebut sudah normal kembali.

"Sudah normal sekarang," ucap Direktur Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong seperti dikutip dari Berita Satu.

Dia mengaku ada kesalahan teknis terkait pemblokiran Wordpress. Dia menjelaskan, awalnya ada beberapa situs judi online (judol) yang bersembunyi di subdomain Wordpress.

"Ada kesalahan teknis. Ada pemblokiran untuk situs judol tersebut, tetapi bukan situs wordpress.com-nya," tegas Usman.

Sebelumnya, publik dibuat kaget dengan tampilan Wordpress yang diblokir pemerintah. Alamat Wordpress pun berganti menjadi internetbaik.telkomsel.com, sebagai pertanda situs tersebut diblokir.

"Maaf, akses ke situs ini diblokir oleh pemerintah Indonesia karena mengandung konten negatif yang melanggar perturan perundangan di Indonesia," tulis pemerintah.

Belum Bisa Diakses
Hingga berita ini diturunkan, redaksi sudah mencoba untuk mengakses beberapa subdomain dibawah wordpress.com, namun belum bisa diakses.

Yuk Bagikan :

Baca Juga