Pangkalpinang - PT Timah Tbk membantu warga Desa Gemuruh, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), membangun dermaga wisata bebek air untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu. “Bantuan ini untuk mendukung potensi wisata dan meningkatkan perekonomian warga,” kata Kepala Satuan Komunikasi Korporat PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Jumat. Ia mengatakan PT Timah melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) memberikan bantuan dana untuk pembangunan dermaga wisata bebek di Desa Gemulhu, Kecamatan Kundulu Barat, Kabupaten Karimun, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung potensi wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.
Bantuan pembangunan dermaga wisata air tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator TJSL Eka Budhy Susanto kepada Sekretaris Desa Gemuruh, Riduan. Sekretaris Desa Gemuruh Riduan mengapresiasi kepedulian PT Timah yang mau membantu masyarakat desa membangun dermaga wisata air ini. “Kami ucapkan terima kasih dan berharap PT Timah dapat terus maju dan berkembang sehingga PT Timah dapat terus berkontribusi mendukung kemajuan pembangunan masyarakat desa ini,” ujarnya lagi.

Bapak Sumardi, salah satu warga Desa Gemuruh, merasa sangat puas dengan bantuan dari PT Timah. "Tentunya kami warga sekitar Kolam Bebek senang karena PT Timah memperhatikan pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat.

Ia berharap nantinya pembangunan dermaga cepat selesai dan siap digunakan. “Dengan begitu wisata bebek air ini akan berkembang dan menjadi salah satu ikon wisata di Desa Gemul,” ujar Smardi.