Jakarta-Banyak berita ekonomi pada Jumat (2024/9/13) yang menarik perhatian pembaca kemarin dan patut disimak Sabtu ini. Diantaranya, pada penyelesaian 5 destinasi wisata hingga pengembangan pembangkit listrik terapung. Berikut adalah ringkasan dari berita ini::

Pemerintah Mendorong penyelesaian 5 program destinasi wisata

Menteri Ekonomi Kreatif Pariwisata (Menparekraf) Sandiaga Uno mengakui pihaknya akan mempercepat penyelesaian 5 program pengembangan destinasi wisata di Indonesia pada tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, setelah menghadiri sidang Lanjutan Kabinet Indonesia (KIM) di Istana Garuda (IKN), ibu kota nusantara, pada hari Jumat.

BP Tapera Menggenjot Pembiayaan Perumahan Berbasis Syariah

Administrasi Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menyiapkan berbagai pilihan pembiayaan perumahan untuk masyarakat

"Saat ini pembiayaan perumahan berbasis syariah masih serapan rendah jika dibandingkan dengan basis tradisional."Kamu harus sadar. Hal ini terutama karena kurangnya pemahaman masyarakat terhadap Syariah, " kata Heru Pudyo Nugroho, Komisioner BP Tapera, di Jakarta, Jumat.

Federal Reserve kemungkinan Penurunan Suku Bunga Berpengaruh Pada Penguatan IHSG

Kepala Riset Ritel Sinarmas Sekuritas Ike Widiawati mengatakan pada Rabu (18/9) kemungkinan penurunan suku bunga Federal Reserve (Federal Reserve) sebesar 13,97 poin atau 0,18 persen pada penguatan Indeks Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI). 7.812, 12 per hari.

"Mengapa IHSG begitu bersinar dengan senyuman?"Salah satunya karena minggu depan, pada tanggal 18, akan terjadi penurunan suku bunga dari Federal Reserve," katanya dalam webinar Market Outlook bulan September: Measuring IHSG opportunities towards 8.000, Jakarta, Jumat.

Kamar Dagang Daerah (ALB) dikabarkan mengupayakan terlaksananya Munaslub

Kamar Dagang Daerah (Kadin) dan Anggota Sementara (ALB) dikabarkan mengupayakan terlaksananya dinamika Munaslub (Munaslub) yang terjadi di badan Kadin

Salah satu pimpinan Kamar Dagang Daerah yaitu Ketua Umum Kamar Dagang Bangka Belitung Thomas Jusman mengatakan Munaslub harus dilaksanakan untuk mewujudkan wadah netral organisasi wirausaha sebagai mitra strategis pemerintah.

Persetujuan Bags ESDM untuk pembangkit listrik tenaga Surya Terapung di Permukaan Waduk

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan telah mendapat persetujuan dari Kementerian PUPR untuk pengembangan pembangkit listrik tenaga surya terapung (PLT) di permukaan waduk berkapasitas hingga 257 gigawatt di 14,7 lokasi.