Tokyo - Masyarakat Jepang telah mengetahui bahwa Indonesia terdiri dari banyak pulau yang memiliki keindahan dan budaya, bukan hanya Bali.

Rieko Yui dari Asosiasi Persahabatan Indonesia Machida mengatakan, “Bukan hanya Bali! Pada sebuah seminar bertajuk Travelling Around the Indonesian Islands di Tokyo pada hari Sabtu, Rieko Yui dari Perhimpunan Persahabatan Indonesia Machida mengatakan bahwa orang Jepang umumnya hanya mengenal Bali sebagai tujuan liburan di Indonesia. "Bali adalah satu-satunya tujuan wisata mereka dan daerah lain di Indonesia sama sekali tidak dikenal oleh orang Jepang. Kami ingin memperkenalkan Kota Machida dan pulau-pulau menarik lainnya yang menarik minat orang Jepang.”

Beberapa daya tarik Indonesia yang dipamerkan adalah rempah-rempah dan berbagai keripik khas Minang, tradisi lompat batu masyarakat Nias danFahombo, kekayaan laut di Pulau Komodo, Raja Ampat, dan ritual kematian masyarakat Toraja. Tidak hanya itu, perwakilan sanggar Duta Melati juga menampilkan tarian Rantak dari Batat Sumatera dan tarian Burung Engang dari masyarakat Dayak Kalimantan Timur. ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ... ...