Pangkalpinang - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan Program Merdeka Stunting untuk mengoptimalkan penanganan anak stunting di kota itu. “Pada momen HUT ke-79 Republik Indonesia tahun ini, kami meluncurkan Gerakan Bersama ASN Berakhlak Merdeka Stunting,” kata Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Budi Utama saat meluncurkan Program Medeka Stunting di Pangkalpinang, Minggu. Dia mengatakan peluncuran Program Merdeka Stunting adalah untuk melanjutkan gerakan ayah dan ibu dari anak-anak yang mengalami stunting untuk mewujudkan kota Pangkalpinang yang bebas stunting. "Hari ini kita akan membagikan 17.845 telur ayam ke 117 posyandu, yang akan diserahkan kepada keluarga yang memiliki anak stunting dan berisiko stunting.



Ia berharap program tanpa stunting ini dapat mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan stunting dengan memberikan gizi yang cukup dan seimbang, terutama bagi anak-anak di ibu kota negara. "Kami berharap program ini dapat menciptakan generasi penerus yang sehat, berkualitas dan berdaya saing demi terwujudnya kota Pangkalpinang yang bebas stunting.

Lula Opas Kota Pangkalpinang Juni mengatakan bahwa Program Merdeka Stunting dan bantuan telur ayam ini sangat membantu pemerintah desa dalam menangani anak-anak yang mengalami stunting. ... ... ...