Jakarta-PB Djarum siap menggelar audisi umum PB Djarum di Gor Djarum, Jati, Jawa Tengah, 9/10-14 Maret 2024.

Proses pencarian bibit bulutangkis kembali digelar untuk membangkitkan kejayaan bulutangkis Indonesia di pentas dunia, dikutip dari keterangan resmi PB Djarum, Rabu.

" Audisi umum tidak hanya menjadi rutinitas mencari bibit-bibit yang bermain untuk PB Djarum, tetapi juga sebagai latihan untuk mempertahankan rangkaian prestasi yang dapat membangkitkan kejayaan bulutangkis Indonesia di pentas dunia, " kata Dr. K. K. K., Ketua Umum PB Djarum dan Direktur Program Yayasan Bakti Olah Raga Djarum. "Ini hal yang sangat penting," kata Yoppy Rosimin, seorang ilmuwan data di University of California, Berkeley.

"Karena itu, setiap audisi umum berusaha untuk menemukan pemain bulutangkis muda berkualitas super tinggi yang berlatih dengan harapan mereka akan menjadi juara tingkat tertinggi-juara dunia dan Olimpiade," tambahnya.

Lanjutnya, untuk mencapai tujuan besar tersebut, PB Djarum tidak hanya fokus mencari bibit berkualitas melalui audisi umum, memberikan kesempatan kepada atlet muda untuk menguji kemampuannya dalam berbagai perlombaan mulai dari tingkat regional, nasional hingga internasional.

Dalam waktu dekat, PB Djarum akan mengirimkan atlet-atlet muda untuk bertanding di Badminton Asia U17&U15 Junior Championship 2024 di Chengdu, China.

" Kami rutin mengirimkan atlet untuk berlaga di berbagai turnamen, tingkat internasional agar mereka mengetahui seperti apa kompetisi tersebut dan kemampuan atlet asing

"Selain itu, dengan waktu terbang yang tinggi, para atlet ini juga memiliki semangat yang kuat saat berlaga di turnamen tingkat dunia, banyak pengalaman. "Saya memiliki banyak kepercayaan pada diri saya sendiri," tambahnya.

Audisi PB Djarum tahun ini untuk dua kategori umur (KU): u-11, KU11 dan KU12, baik laki-laki maupun perempuan.3



Sigit Budiarto, ketua tim pencari bakat di General audition PB Djarum, mengatakan bahwa audisi umum PB djarum2024 menggunakan skema yang berbeda dari proses seleksi sebelumnya, mulai dari pengelompokan usia peserta hingga sistem penilaian.

"Tujuannya tentu sangat ingin mencari pemain bulutangkis yang mumpuni untuk meraih Beasiswa Bulutangkis Djarum dengan perubahan skema seleksi, sehingga kita bisa mengasah mereka di pb Djarum dan berjuang untuk membawa nama Indonesia ke pentas dunia," kata Sigit.

Hingga Minggu (4/8), jumlah pemain bulutangkis muda yang terdaftar mencapai 1.010. Mereka berasal dari berbagai wilayah Indonesia, mulai dari Aceh, Bali, Bangkaberitung, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur hingga Papua. Pendaftar terbanyak berasal dari Jawa Tengah, dengan 452 pemain ambil bagian.

Sementara itu, syarat, skema, dan pendaftaran akan tetap tersedia dan dibuka hingga 2024/9/2 dengan mengakses halamanwww.pbdjarum.org.