JAKARTA - Satria Muda Pertamina Jakarta (SM) mengalahkan tamunya Dewa United Banten (DUB) pada semifinal pertama play-off Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2024 di Britama Arena, Jakarta, Kamis malam. Kalah.

Klub asal Jakarta ini menang 89-75, dengan Artem Pustovi memenangkan penghargaan Player of the Game dengan 14 poin, 11 rebounddan 3 assist.

SM, yang dipimpin oleh Ubel Sonduk, memainkan Alki Wisnu, Juan Laurent Kokodiputla, Ibrahim Aziz, Reinaldo Garcia Zamora dan Artem Pustovi .

Sementara itu, DUB, yang dipimpin oleh Pablo Daniel Favarell, pada awal pertandingan diperkuat oleh Lester Prosper, Jordan Adams, Caleb Lamotte, Gervis Solano dan Hardianas.

Pertandingan ini diwarnai dengan perebutan angka yang sengit karena para pemain dari kedua tim bermain dengan baik.

Pertandingan dimulai dengan Alki yang mencoba menerobos pertahanan Dewa,namun lay-upyang seharusnya ia lakukan masih gagal mencapai target.

Zamora membuka pertandingan dengan sebuah gol,pelanggaran yang dilakukan oleh pemain DUBberbuah satu lemparan bebasyang dilakukan oleh Zamora untuk membuka skor.

Keberhasilan pemain asing ini tidak berhenti sampai di situ, karena hanya dalam waktu satu menit setelah pertandingan dimulai, tembakan tiga angka yang dilakukannya menjadi yang pertama ke gawang tim tamu.

Dengan sembilan menit tersisa, skor menjadi 4-2.

Kejar-mengejar skor terus berlanjut hingga lima menit terakhir di kuarter pertama.