Coba, Babel, - Pemerintah Kabupaten Banca Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan penghijauan di lahan bekas tambang timah yang sudah dalam kondisi kritis. “Ini merupakan kegiatan konservasi lahan kritis dan akan dilakukan serentak di seluruh kecamatan untuk mendukung program semangat penghijauan dari Pemerintah Kabupaten,” kata Bupati Babel usai kegiatan penghijauan serentak di Lubuk Besar, Selasa. Bupati Banka Tengah menanam 800 bibit pohon di dua lokasi utama, yaitu di Desa Perlang dan sisanya di Desa Kurau sebanyak 1.100 bibit pohon.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah, para asisten, staf ahli dan pejabat OPD, serta diikuti oleh anak-anak sekolah dasar dan menengah se-Kecamatan Lubuk Besar. "Hari ini kita melakukan penanaman pohon secara serentak. Hal ini juga dilakukan di seluruh kabupaten/kota se-Babel, bersama dengan Penjabat Gubernur Babel, Syafrizal”.

Bupati menyatakan bahwa pemerintah bersama tetap berkomitmen untuk menjaga lingkungan demi mengatasi lahan kritis dan keberlangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya.



“Kami berkomitmen untuk melakukan perlindungan lingkungan dan berharap secara bertahap dapat mengatasi lahan kritis di Banka Tengah.

Ia berharap generasi penerus akan menyadari pentingnya mencintai alam dan menjaga kelestarian lingkungan

“Anak-anak yang ikut serta dalam penanaman pohon ini akan menjadi sadar dan dari kebiasaan menanam pohon di lingkungan kecil seperti rumah dan sekolah, mereka akan menciptakan kebiasaan mencintai alam dan menjaga lingkungan. Saya berharap anak-anak yang ikut serta dalam penanaman pohon ini akan sadar akan hal ini.