Sungariat - Tim pemadam kebakaran di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menangkap seekor ular king kobra sepanjang 2,5 meter.

"Tim pemadam kebakaran yang berada di lokasi kejadian berhasil menjinakkan dan menangkap seekor ular king kobra sepanjang 2,5 meter," kata Sapta Priananda, petugas pemadam kebakaran Provinsi Bangka, di Sungairiat, Jumat. Ular yang cukup berbahaya tersebut berhasil dijinakkan dari sebuah gudang milik warga Kenanga Sungailiat atas nama Mazrul Aziz (48) setelah menerima telepon sekitar pukul 15.40 WIB. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap kondisi lingkungan tempat tinggalnya, terutama bagi warga yang tinggal di dekat kawasan hutan.

"Saat ini kami masih belum mengetahui bagaimana ular panjang tersebut bisa masuk ke dalam gudang warga.

Ia mengingatkan masyarakat bahwa selain tetap waspada, pihaknya selalu siap memberikan bantuan kepada masyarakat jika terjadi kebakaran atau bencana lainnya. "Jika terjadi bencana, kami siap untuk segera melaporkannya dan membantu masyarakat agar segera mendapatkan pertolongan," katanya.