Pangkalpinang - Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung menggelar khitanan sehat gratis bagi 70 anak dari keluarga kurang mampu di Pulau Bangka dan Belitung. "Kegiatan khitanan sehat gratis ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 1 Muharram 1446 H dengan peserta 70 anak usia 2-12 tahun dari keluarga kurang mampu," kata Adi Setiawan, Ketua YBM PLN Babel, di Pangkalpinang, Sabtu. Menurut dia, khitan merupakan amalan yang penting bagi anak laki-laki Muslim karena dapat meningkatkan kesehatan dan mengurangi risiko infeksi di kemudian hari. YBM PLN adalah badan yang mengelola zakat yang dipotong dari penghasilan bulanan karyawan PLN, yang kemudian disalurkan kembali untuk berbagai kegiatan. Sunat adalah sunah yang sangat dianjurkan bagi pria Muslim karena memiliki banyak manfaat. Kami berharap anak-anak kami akan tumbuh sehat dan bijaksana serta menjadi manusia yang saleh."

Para peserta khitanan gratis juga mendapatkan bingkisan berupa tas sekolah, sarung, celana panjang dan topi.



Dr Muhammad Febri, manajer Pusat Sunat Al-Fati Pan Karpinan, menjelaskan bahwa metode sunat yang digunakan adalah yang terbaru dan para orang tua tidak perlu ragu untuk bertanya tentang sunat setelah melakukan sunat.

Salah satu orang tua peserta, Lina, mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UIW Babel atas dukungannya.

"Saya berharap setelah dikhitan, anak saya semakin dewasa, rajin beribadah dan berbakti kepada orang tua, saya ucapkan terima kasih kepada YBM PLN Babel dan para muzakki, semoga semuanya berkah, sehat dan lancar segala urusannya." Mohammad Muniyev Budiman, General Manager PLN UIW Babel, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Babel. dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bangka Belitung. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para orang tua yang akan mengkhitankan anaknya."