JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sebagian besar wilayah Indonesia akan berawan pada hari Minggu. "Sumatera secara umum berawan hingga berawan di kota Banda Aceh, Medan dan Padang," kata prakirawan Uni Maharani dalam saluran Youtube BMKG di Jakarta, Minggu.

Cuaca berawan hingga cerah diperkirakan terjadi di Bengkulu, Jakarta, Jambi, Semarang, Lampung, Padang, Medan, Denpasar, Gorontalo, Banjarmasin, Samarinda, Mataram, Kupang, Mamuju, Makassar, dan sebagian besar wilayah Palu. Sementara itu, wilayah yang berpotensi cerah, yaitu Banda Aceh, Serang, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Pontianak, Pangkalpinang, dan Palembang.

"Di Pulau Jawa, secara umum cerah hingga berawan di kota Surabaya, Jakarta, Serang, Bandung, Yogyakarta, dan juga Semarang. Beranjak ke Bali dan Nusa Tenggara, secara umum cerah hingga berawan di sebagian besar wilayah Denpasar, Mataram, dan Kupang.

Dan wilayah yang diprakirakan berawan pada hari ini adalah Palangka Raya, Tanjung Pinang, Pekanbaru, Tanjung Selor, Kendari, Manado, Ambon, Sofifi, Jayapura dan Manokwari.