Jakarta-Biro Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) mengatakan sebagian besar wilayah Indonesia berisiko mengalami hujan sedang hingga lebat pada Kamis, termasuk Bangka Belitung, Gorontalo, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.

Peringatan yang sama telah diberikan kepada Kalimantan Utara, Maluku, Papua, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

Hujan lebat diperkirakan terjadi di Aceh, Lampung, Sumatera Utara dan Malk Utara, dengan Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Timur. Angin kencang diperkirakan terjadi di Bali.

Daerah yang diguyur hujan dan disambar petir adalah Jambi, Jawa Barat dan Kalimantan Barat.

Pada siang hari, sebagian besar kota diperkirakan akan menerima hujan ringan atau sedang, bahkan disertai badai petir di Banjarmasin dan Palembang. Kemudian, pada malam hari dan dini hari, diperkirakan sebagian besar kota di Indonesia berawan atau cerah berawan.

Di Jakarta, diperkirakan akan terjadi mendung atau mendung cerah sepanjang hari di kota tersebut, kecuali di Jakarta Selatan, yang diperkirakan akan turun hujan pada siang hari.