Rombongan terbang haji (kloter) 04PLM (65) asal Kabupaten Bangka, provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas nama Sungailiat-Mascik Thalib terpaksa menunda kepulangannya ke tanah air karena sakit.

"Mascik Thalib dari Desa Sempan, Kecamatan Pemari terpaksa menunda kepulangannya karena petugas sakit dan masih mendapat perawatan medis di RS Jeddah," kata Komisi pemberangkatan jamaah haji dari Kantor Urusan Agama Bupati Bangka Ghazali di Sungailiat, Rabu.



Dia mengatakan para pejabat akan dipulangkan ke negara itu dengan penerbangan lain setelah dinyatakan sehat oleh petugas kesehatan rumah sakit.

kloter04PLM 149Hajj tiba di Palembang, Sumatera Selatan dari Jeddah pagi ini, katanya.

"Dari pendaratan Palembang, jamaah akan terus terbang menuju Bandara Depatiamir di kota Pangkal Pinang dengan 3 penerbangan yaitu pukul 05.00, 05.15 dan 05.25 WIB," katanya.

Dia mengatakan, dari bandara domestik di kota Pangkalpinang tersebut, jamaah berkumpul di asrama Haji untuk menunggu undangan dari keluarga.

"Sekarang jamaah kloter04PLM sudah dijemput oleh keluarganya dan dipulangkan," katanya.



Sebanyak tercatat jemaah kloter04PLM sebanyak 149 orang, satu orang meninggal dunia atas nama Abdul Hamid Usman (80) warga Desa Kimak, Kecamatan Merawan.

Jamaah kloter05PLM diperkirakan akan tiba di tanah air pada tahun 2024-6-29, namun diperkirakan akan tiba pada pukul 04.15 WIB untuk turun di Palembang, Sumatera Selatan.