Keberlanjutan mengacu pada kemampuan suatu sistem (lingkungan, ekonomi, sosial, atau kombinasi dari 3) untuk bertahan hidup dalam jangka waktu yang lama. Konsep keberlanjutan juga mulai diterapkan pada beberapa aspek pemerintahan, salah satunya pengadaan.1 Pengadaan Berkelanjutan Di sini adalah pengadaan barang atau jasa yang bertujuan untuk memberikan manfaat ekonomi yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat, serta perlengkapan kementerian, instansi atau daerah yang menggunakannya. 投稿者ラマンlkpp.go.id Nilai belanja pengadaan pemerintah pada tahun 2024 mencapai Rp1. 160 triliun.Anggaran PBJ provinsi / badan / pemda mencapai Rp1226, 2 triliun per tahun, mendorong peluang besar bagi usaha lokal. 2024/6/11 - 12 "Indonesia Sustainable Procurement Expo2024" yang diadakan di SMESCO Indonesia berakhir dengan sukses. Kerjasama antara AKEN (Persatuan Konsultan Ekonomi Nasional) dan penyelenggara acara Keren, dengan dukungan Polhukam Kemenko, LKPP, Kementerian Ketenagakerjaan, Komnas Perempuan, Prov. Dki Jakarta, dan Kab. Bangka Tengah menunjukkan pentingnya upaya bersama untuk menghadirkan solusi inovatif di sektor pengadaan Indonesia. ISPE2024 merupakan pameran pengadaan pertama dan terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu, ISPE juga hadir sebagai wadah penting bagi para pemangku kepentingan.

Dalam industri pengadaan, kami mencari peluang untuk bertukar pikiran dan menegaskan komitmen kami terhadap pengadaan yang berkelanjutan.

ISPE2024 menekankan pentingnya menjaga keberlanjutan dalam segala aspek pengadaan barang dan jasa dengan tema "Menerapkan pengadaan berkelanjutan melalui penggunaan produk dalam negeri yang efektif, pemberdayaan UMKM, dan Digitalisasi Pengadaan."Tema ini mencerminkan tekad kami untuk menjadikan pengadaan sebagai pilar utama untuk masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan di era meningkatnya kesadaran akan isu-isu lingkungan.

ISPE2024 dibuka langsung oleh Dr. Hendrar Prihadi, Kepala Lkpp, dan didampingi oleh para pemimpin industri pengadaan ternama seperti Sutardi (Ketua AKEN), ARIFIN Abdul Majid (Ketua APDESI) dan Budi Joyo Santoso (anggota KPPU). "Memiliki aspek keberlanjutan bahwa produk yang dibeli petugas pengadaan memiliki nilai atau nilai khusus yang nantinya akan menjadi prioritas," kata kepala LKPP saat membuka ispe2024.It ternyata aspek keberlanjutan merupakan salah satu aspek terpenting dalam pengadaan barang dan jasa di Indonesia.1 "LKPP meyakini bahwa kunci keberhasilan untuk mendorong terwujudnya hasil yang positif membutuhkan sinergi dan kerjasama dari semua pihak. ISPE2024 merupakan kesempatan bagi kita untuk bekerja sama untuk menyamakan perspektif tentang pentingnya aspek berkelanjutan dalam pengadaan barang/jasa di Republik Indonesia, " tambah kepala LKPP.

Dukungan dari tokoh-tokoh penting seperti Elisabeth (Direktorat Jenderal Presiden Mahkamah Konstitusi) dan Supriadi (Direktur Pusat Pemberdayaan Kemitraan Apuppt), serta pejabat LKPP lainnya menambah kemeriahan acara.

Pengunjung sudah mencapai lebih dari 1.600 peserta yang terdiri dari berbagai instansi pemerintah pusat dan daerah. Lebih dari 21 kementerian, 24 pemerintah negara bagian, 30 pemerintah kabupaten, 23 pemerintah kota, 26 pemerintah negara bagian, 6 pemerintah kabupaten, 34 pemerintah kota, dan sejumlah perusahaan swasta, perguruan tinggi, sekolah, puskesmas dan rumah sakit turut memeriahkan acara tersebut dengan kehadiran. ISPE melanjutkan dengan berterima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM atas pengadaan dengan jumlah transaksi Pdn terbanyak.

Man, Jakarta, Kota Denpasar, dan Provinsi Banyuwangi.

Pertemuan antara sektor swasta dan pemerintah sering dipandang sebagai langkah penting dalam membangun kemitraan yang kuat untuk kemajuan bersama, dan ISPE mengadakan sesi business matching yang didedikasikan untuk 80 perusahaan penyedia dengan lebih dari 8 peserta dari pemerintah pusat, pemerintah kabupaten, pemerintah kota, puskesmas, dll. Pencocokan bisnis di ISPE2024 merupakan momen kritis bagi pelaku bisnis.

Dan pemerintah untuk berinteraksi secara langsung, berbagi gagasan, dan membangun kemitraan yang saling menguntungkan.

Beberapa baris nama pejabat Indonesia dan aktivis pengadaan mengikuti seminar ISPE2024 tersebut. Seminar hari pertama diselenggarakan oleh Dr. Patria Susantosa (Plt. Deputi LKPP Transformasi Pengadaan Digital). Selanjutnya diadakan sesi bertajuk "Digitalisasi pengadaan di desa, kepulauan, pemerintah pesisir, kabupaten, Kota dan provinsi dengan Katalog Elektronik 6.0", dengan yulianto Prikhandoyo (Direktur Digital Procurement Market LKPP) dan Anita Carollin (YOUNG Policy Analyst, Lkpp) sebagai narasumber untuk berbagi pengetahuan baru tentang bagaimana digitalisasi pengadaan di berbagai daerah. Itu ditambah.

Pada Hari ke-2, Alexander Marwata (Wakil Ketua KPK), Setya Budi Arijanta (Wakil Ketua Penyelesaian Sengketa Hukum Lkpp) dan Richo Andi Wibowo (Dosen FH UGM) menggelar seminar dengan tema "Mitigasi Persoalan Hukum dan Audit Pengadaan Pemerintah tahun 2024". "Mari kita lindungi PBJ kita Semoga menjadi vendor yang jujur untuk menghindari korupsi karena katalog elektronik tidak berusaha mengecoh," vendor kemudian menggelar seminar membahas "Strategi memaksimalkan pengadaan alat pendidikan dan produk dalam negeri di perguruan tinggi dan sekolah Indonesia" dengan pemateri Mahardi Tunggul.

Wicaksono (Kementerian Perindustrian) dan Siti Aisyah (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, IPTEK).

Tidak hanya itu, ISPE juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan berbagai produk, seperti Rowena Candice M. International Singh yang diisi Ruiz (Panitia Kebijakan Pengadaan Pemerintah Filipina), Iwan Herniwan (Sekretaris Utama LKPP), Sonny Sumarsono (Ketua IAPI), Samsul (senior procurement expert Bupati Banjar Kalimantan Selatan) "Saya ingin menekankan tiga hal dalam menerapkan kebijakan pengadaan publik yang ramah lingkungan, pengadaan publik yang berkelanjutan. Yang pertama adalah klarifikasi kebijakan yang sangat penting, yang kedua adalah proses dan rencana aksi yang menskalakan kemajuan atau sistem dan segalanya, dan akhirnya "menerapkan pengadaan berkelanjutan

". Bergerak menuju Masa Depan yang Lebih Hijau

ISPE2024 bukan hanya sebuah acara, ini adalah langkah nyata menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Acara ini menawarkan harapan baru bagi pengembangan industri pengadaan yang bertanggung jawab dan dampak positifnya terhadap lingkungan, dengan partisipasi luas dari berbagai pemangku kepentingan. Untuk informasi lebih lanjut tentang ISP dan berita terbaru tentang pengadaan berkelanjutan, kunjungi situs resminyawww.ispe.kerenevent.comをご覧いただくか、Instagramアカウント@をフォローしてくださいispe.id。一緒に、未来の世代のためのより環境に優しい未来を作成しましょう。

Tentang penyelenggara

Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) merupakan organisasi yang terdiri dari retailer, distributor dan brand holder (prinsipal) dalam industri katalog elektronik di bawah naungan LKPP. AKEN berperan sebagai jembatan komunikasi antara pelaku usaha dan pemerintah untuk menciptakan lingkungan bisnis yang sehat dan mendukung pengadaan yang berkelanjutan. Keren Event Organizer adalah perusahaan event organizer profesional yang berpengalaman dalam mengelola event nasional dan internasional. Penyelenggara Acara Keren berdedikasi untuk memberikan pelayanan terbaik dan memastikan kesuksesan setiap acara. Penyelenggara acara AKEN dan Keren merupakan wadah utama bagi pelaku pengadaan pemerintah untuk berinteraksi, berbagi pengetahuan, dan mendukung pengadaan berkelanjutan di Indonesia.