Pangkalpinang - PT Timah Tbk menyalurkan 226 ekor hewan kurban kepada masyarakat Bangka Belitung dan Kepulauan Riau dalam upaya membahagiakan umat muslim di Hari Raya Idul Adha 2024. "Pembagian hewan kurban berupa sapi dan kambing ini merupakan agenda rutin tahunan perusahaan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha," kata Kepala Bidang Komunikasi Korporat PT Timah, Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Minggu. Ia mengatakan sebanyak 226 ekor hewan kurban telah disalurkan kepada masjid dan kelompok masyarakat di Provinsi Bangka Belitung dan Kepulauan Riau, sehingga masyarakat di lingkungan perusahaan dapat ikut merayakan dan bersuka cita pada Idul Adha kali ini.

"Ratusan hewan kurban ini akan diserahkan kepada pengurus masjid untuk disembelih dan dagingnya dibagikan pada Senin (17/6)," katanya.




Ia mengatakan bahwa untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban ini, PT Timah Tbk bekerja sama dengan peternak lokal untuk memenuhi kebutuhan sapi lokal sehingga dapat mendukung industri peternakan di sekitar perusahaan. "Setiap momen hari raya kurban, kami menyerahkan sapi dan kambing kurban serta membagikan paket sembako bagi yang membutuhkan.

Ia berharap melalui bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk kepada masyarakat, khususnya di momen Idul Adha ini, dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.

"Saya berharap nantinya masyarakat yang menerima akan senang dan merasakan manfaat dari program CSR PT Timah Tbk yang terus berupaya melayani masyarakat."

Agus Sunawan, Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Pemkab Tepian Barat, berterima kasih kepada PT Timah yang telah memberikan bantuan hewan kurban pada saat penyembelihan hewan kurban.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tepian Barat, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Timah yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.