Pemerintah negara Kepulauan Pangkalpinang-Bangka Belitung akan menggelar Konferensi Ulama Itjima tahun 2024-5-28-29, di Republik Indonesia K. Meningkatkan persiapan dan keselamatan kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden H Maruf Amin.

"Hari ini kita akan cek dan melengkapi catatan-catatan yang diberikan paspor Presiden," kata Fery Afriyanto, Sekretaris Jenderal Kepulauan Babel, usai rapat koordinasi persiapan kunjungan Wapres k dan menstabilkan pengamanan.H. Minggu di Malhuamine Pan Carpinan.

Artinya, Wapres K. H. Malfuamin mengatakan berencana membuka Panitia Fatwa Ulama Ijtima Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Kabupaten Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat Bangka.

Wapres dijadwalkan meninggalkan Istana Wapres tahun 2024-5-28 pukul 15.00 WIB dan tiba di Pan Carpinan pukul 16.05 WIB sore harinya. Tujuan pertama kunjungan bisnis Wapres tersebut adalah pondok pesantren Bahrul Ulum Sungailiat, dan pada tahun 2024-5-29 dilanjutkan dalam agenda pembukaan ijtima MUI ulama.

"Sebagai tuan rumah konferensi Ulama Ijtima, kita perlu melakukan yang terbaik untuk dapat memberikan kesan yang berarti bagi tamu-tamu kita," katanya.

Danrem045 / GAYA Kepulauan Bangka Belitung Brigjen TNI Safta Feryansyah Kunker Wakil Presiden selaku ketua Gugus Tugas Daerah Pengamanan Kepulauan Babel Maruf Amin mengatakan pembentukan Satgaspamwil berdasarkan keputusan Panglima TNI nomor KEP/2018/12/5, tertanggal 1487 / XII/2018.

"Kami mengerahkan 1.075 personel gabungan untuk mengamankan kunjungan Wapres Malf Amin membuka Ijtimaulama tahun ini di Kabupaten Sungailiat Bangka," katanya.

Dikatakannya, pada tahun 2024-5-28-29 telah dikerahkan 1.075 personel gabungan untuk mengamankan kunjungan Wapres RI yang rinciannya tercatat: 045 orang dari Kolem Garuda Jaya, 637 orang dari Kepulauan Babel, 342 petugas kepolisian dari Kepulauan Babel dan 96 orang dari instansi pemerintah Kepulauan Bangkaberitun.

"Hari ini kita akan melakukan pertemuan dengan RI K. Kita adakan kunjungan kerja aparat keamanan oleh Wakil Presiden H Maruf Amin," katanya.