Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Sungailiat-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah disiapkan di 2024 sekitar 800 kamar untuk peserta Ijtima Ulama Komite Fatwa se-Indonesia VIII.

2024年5月28日-31日、Pondok Pesantren(Ponpes)Bahrul Ulum Islamic Center Sungailiat Bangka Regencyを中心中心したijtima Ulama komisi Fatwa se-Indonesia VIII year2024。

Profesor Zayadi Hamza, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Bancaberitun (Babel), mengatakan dalam pernyataannya bahwa tersedia sekitar 800 ruangan untuk peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Itu saja yang dia sampaikan, khusus untuk komnas HAM, tamu dari lembaga fatwa luar negeri sudah menyiapkan kamar untuk sejumlah hotel di kota Sungailiat.

Areal Islamic Center Pondok pesantren Bahrul Ulum yang memiliki areal cukup luas ini memiliki ratusan ruangan.

"Kami telah mengundang lembaga-lembaga fatwa di luar negeri dan Insya Allah mereka bersedia hadir," jelasnya.

Zayadi menjelaskan pelaksanaan Ijtima Ulama di Bangka Belitung tahun 2024 akan dibuka langsung oleh Wapres KH Maruf Amin.

"Kalau tidak ada kendala, Presiden Terpilih 2024-2028 Probowo Subianto juga akan hadir untuk mengisi materi Ijtima Ulama," katanya.

Syaiful Zohri, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Sungailiat, mengatakan pihaknya siap menyambut peserta Ijtima Ulama yang diperkirakan berjumlah 1.000 orang.

"Kita siap menjadi venue kegiatan Ijtima Ulama, padahal kita perlu membenahi atau melengkapi sarana, sarana dan prasarana kita," katanya.