Mentok, Babel-Bupati Bangka Barat, pemerintah Negara Kepulauan Bangka Belitung siap bekerja sama untuk mendukung pelaksanaan program gerakan serentak pemberantasan kemiskinan dan Stunting (Rampak Gemilang) yang digagas oleh Pemerintah Negara Bagian Bangka Belitung.

" Ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah negara bagian Babel dalam mengakselerasi pengentasan kemiskinan dan pemberantasan kasus hipoplasia, " kata Wakil Bupati Bangkabong Barat Min Min di Mentok, Rabu.

Dia mengatakan program Rampak Gemilang dimulai dua hari lalu dengan menggantikan SD Negeri 17tempilang, Bupati Banka Barat.



" Kami telah melakukan pencarian dan penanganan terintegrasi. Kami berharap melalui program Rampak Gemilang yang dijalankan oleh Pemerintah Negara Bagian Babel, kita dapat bekerja sama untuk memastikan program tersebut selaras dengan tujuan dan masalah teratasi lebih cepat," katanya.

Rampak Gemilang merupakan program inovasi oleh Penjabat Gubernur Babel Safrizal, bekerja sama dengan tim terkait untuk mengakselerasi pengentasan kemiskinan dan stunting.



Menurut penjabat Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali, program Rampak Gemilang merupakan gerakan bersama untuk mengentaskan kemiskinan dan keterbelakangan yang membutuhkan dukungan semua pihak.

"Pada saat yang sama, bersama-sama, dengan menyediakan makanan tambahan secara berkelanjutan, kami optimis dapat mengatasi masalah utama masyarakat kita, dan bersama-sama kita dapat mengurangi angka stunting di Babel," katanya.berkata.



Selain itu, kata dia, latihan serentak ini juga menyalurkan tablet darah tambahan, perlengkapan pembantu untuk anak kurang mampu, anak kurang gizi, ibu hamil kurang gizi, dan ibu menyusui.